Banjir Kali Banjaran Curug Jenggala, Ahad | 15 Oktober 2017

Sudah hampir 1 bulan ini dusun kalipagu diguyur hujan terus, walaupun tidak begitu lebat namun hujan yang turun berlangsung cukup lama. Ahad - 15 Oktober 2017 waktu pukul 07 : 00 kami (Petugas Curug Jenggala) berangkat dari rumah menggunakan sepeda motor menuju lokasi, cuaca pas pada jam itu sudah mulai berawan namun tidak mendung diperkirakan juga akan terang dan cerah, kami sampai dilokasi setengah jam kemudian, lalu kami beraktifitas seperti biasa membersihkan area selfi deck dan membersihkan juga area sekitar.

Pengujung yang datang pada hari itu kebanyakan di dominasi dari kalangan pemuda pemudi, heran juga jarang terlihat rombongan bapak-bapak dan ibu-ibu seperti biasanya. Pukul 09:15 ada beberapa rombongan dari pondok pesantren datang berkunjung dan dari Curug Jenggala dilanjutkan ke Curug Pengaten yang jaraknya dari lokasi Curug Jenggala memakan waktu kurang lebih 1 Jam perjalan Orang dewasa laki-laki, yah kalo buat Perempuan You Know lah hehe, kondisi pada jam itu di area cukup jenggala cukuplah cerah karena beberapa kali admin liat sang matahari juga keluar menampakan diri, jadi tak apalah dari berbagai macam rombongan langsung ke Curug Jenggala, walaupun ngga tau merekan sampai tujuan apa tidak, saya liat juga pukul 12:15 saudah yang banyak kembali dari Curug Pengaten.

Singkat cerita sehabis Shalat Dzuhur mulailah mendung, awan hitam mulai datang dari arah sebalah selatan, yah padahal para pengunjung juga sudah mulai berdatangan dan mulai ramai, dan mereka pun juga banyak yang tidak berlama lama di Area Curug Jenggala. Waktu sudah menunjukan pukul 14:30 hujan mulai turun, yah tidak begitu besar sih cuman hujan terus berhenti terus hujan lagi berhenti lagi dan berhenti lagi.

Ada sebagian pengunjung yang basah basahan demi pulang kerumah karena tidak membawa jas hujan maupun payung, Tepatnya pukul 16:00 hujan mulai stabil lebatnya,mulai dari air yang jerni lama lama berubah menjadi air yang coklat, awalnya belum terlihat akan banjir namun setelah agak lama sekitar pukul 16:45 air tiba tida datang sangat besar dan berwarna kecoklatan, tak tau juga kenapa bisa seperti ini apakah ada tanah yang longsor diatas ?? admin sempat merekam video amatir tersebut bisa dilihat disini .


Himbauan saja bagi pengunjung yang mau berwisata di kalipagu terutama di Curug jengga diharap membawa perlengkapan jas hujan / payung, dan juga utamakan keselamatan masing masing, segera hub. petugas terdekat jika terjadi sesuatu.
Share:

No comments:

Post a Comment

Ikuti Saya

Blog Archive