Bukit Pekejen, Area Camp Terbaik Untuk Pelatihan Diksar di Baturraden


Tempat untuk berkemah yang mungkin cocok digunakan untuk kegiatan acara seperti DIKSAR atau Pendidikan Dasar dari sekolah, kampus maupun organisasi kamu ikuti. Bertempat dikawasan hutan lindung Gunung Slamet bagian timur, tepatnya di Dusun Kalipagu, Desa Ketenger, Kecamatan Baturraden, Kab. Banyumas, Jawa Tengah.

Pekejen mempunyai lokasi yang cukup luas, kontur tanah yang cukup rata dan didominasi pohon damar yang banyak di jumpai disekelilingnya, bahkan terdapat sumber air yang tidak terlalu jauh dari lokasi membuat tempat bekemah ini menjadi salah satu favorit yang digunakan beberapa pencita alam untuk mendidik generasi baru yang berkualitas.

  • Estimasi Waktu



Jarak tempuh perjalanan dari basecamp kalipagu (rumah mamake) menuju ke pekejen berkisar kurang lebih memerlukan waktu 30 menit, dan untuk rutenya sendiri kamu bisa mengikuti jalan utama menuju ke Curug Jenggala.

Bagi kamu yang belum pernah ke pekejen mungkin sebaiknya anda bersama orang yang sudah berpengalam ke sini, karena semak belukar yang tinggi dan lebat mengakibatkan jalan mulai tertutup, atau sebaiknya sebelum melakukan kegiatan anda survey tempat terlebih dahulu.


  • Izin Kegiatan

Hal yang perlu anda perhatikan, sebelum kelompok anda mengadakan kegitan di bukit pekejen ini, sebelumnya anda harus membuat proposal atau suran izin kepada LMDH Gempita atau Ketua RW. Kenapa? Karena untuk menganstisipasi acara yang bersamaan yang mengakibatkan berebut lahan untuk kegiatan.

Untuk informasi kontak dari masing-masing lembaga masyarakat maupun tokoh warga kalipagu, anda dapat menghubungi nomor yang sudah kami cantumkan pada keterangan website kami.
Share:

No comments:

Post a Comment

Ikuti Saya

Blog Archive