Jembatan Pelangi Curug Jenggala, Spot Selfie Terbaik



Jembatan investasi dari PT Perhutani

Demi meningkatkan mutu dan kualitas sarana prasana di kawasan curug jenggala, saat ini pengelola sedang berupaya untuk sedikit membenahi fasilitas terutapa pada akses jembatan. Pada tanggal 17 Oktober 2017 saat itu jembatan yang berada di bawah spot selvie deck, masih dalam kondisi belum layak stadar keselamatan, karena jembatan tersusun dari pohon bambu sebagai akses utama penyeberangan untuk menuju ke depan curug jenggala hanyut terbawa banjir bandang.

Kondisi jembatan sebelum perbaikan

Hal ini menjadi sesuatu yang serius dipikirkan oleh pengelola demi tercipta keamanan dan keselamatan saat berwisata. Karena pendapatan dari wisata ini belum cukup memenuhi, alhasil beberapa upaya dilakukan seperti mengajukan proposal kepada beberapa instansi perusahaan demi kemajuan wisata curug jenggala.

Namun dari hasil upaya pencarian dana yang dilakukan tidak dapat terlaksana dengan mudah, setelah sekian lama bersabar menunggu akhirnya dari PT. Perhutani menginvestasikan dana sebesar Rp. 80 juta demi terbangunya jembatan dengan panjang 12 meter dan luas 120 cm.

Pada tanggal 15 Oktober 2018, jembatan yang berada di bawah spot selvi deck love ini sudah siap untuk digunakan, dan diharapkan dapat membantu fasilitas penyeberangan yang sesuai dengan standar keselamatan pariwisata, bahkan sangat menarik untuk dijadikan spot foto karena mempunyai corak yang warna-warni.

Tidak lupa bagi para pengunjung untuk mematuhi peraturan yang diberitahukan saat menggunakan jembatan ini, terutama pada kapasitas berat beban yang telah ditentukan agar tetap aman dan terjaga kualitasnya.

Share:

No comments:

Post a Comment

Ikuti Saya

Blog Archive