Rekomendasi tempat camp terbaik di Lereng Gunung Slamet Baturraden


Bagi kamu yang masih bingung mencari tempat camping di area baturraden, mungkin admin dapat membantu anda untuk mencarinya, dan dapat digunakan kamu sebagai gambaran atau referensi untuk yang ingin mengahabiskan akhir pekan bersama keluarga maupun teman-teman.

  • Bukit Tranggulasih 
https://www.kalipagu.com/2018/10/6-lokasi-tempat-camping-di-baturraden.html


Terletak di Desa Melung, Kecamatan Kedung banteng, sebenarnya tempat camp yang sangat cocok digunakan untuk keluarga sudah tidak lagi dikelola karena terdapat masalah internal, namun kamu masih bisa kok camping disini.

Tidak memerlukan perjalanan jauh untuk mencapai lokasi camp. Berkisar antara 7 - 10 menit jalan kaki santai dari tempat parkir. Dengan kapasitas yang cukup luas, dan keadaan kontur tanah yang rata, anda dapat mendirikan tenda dengan jumlah yang cukup besar, ditambah warung yang terjaga saat malam.

Untuk rute perjalanan ke bukit tranggulasih jika anda dari purwokerto, mulai dari hotel aston/ alun-alun purwokerto anda menggambil satu jalur lurus terus sampai kawasan baturraden, kemudian mengabil arah ke curug gede desa ketenger kemudian setelah jembatan terakhir belok kiri mengikuti satu jalur.

  • Bukit Rajawali
https://www.kalipagu.com/2018/10/6-lokasi-tempat-camping-di-baturraden.html


Tidak seperti bukit tranggulasih yang mempunyai area yang cukup luas, bukit rajawali yang terletak di Dusun Kalipagu ini hanya mempunyai kapastitas tenda 5 sampai 9 saja. Namun dataran yang lebih tinggi akan membuat anda mendapatkan view sunrise yang lebih baik, dan ditambah suasana yang tidak terlalu ramai menjadi nilai lebih.

Untuk mencapai bukit ini, anda perlu registrasi di basecamp kalipagu (rumah mamake) dan untuk perjalanan sendiri diperlukan waktu berkisar 30 menit untuk perjalanan kaki, dengan kondisi track menanjak.

  • Bukit Pandang Munggang


Bukit ini terkenal dengan spot selfie yang berupan pintu putihnya, dengan membayar HTM Rp.  5 ribu rupiah, anda sudah dapat mendirikan tenda di kawasan ini.

Untuk lokasinya sendiri lokasinya berapa di belakang SD Negeri 2 Ketenger, tepatnya di grumbul penisian, dan estimasi waktu dari loket sampai puncak anda memerlukan sekirannya 1 jam untuk jalan kaki dengan track menanjak.

  • Bukit Agaran


Termasuk destinasi wisata camping baru, bukit ini menyuguhkan beberpa spot selvie seperti tangan raksasa dan vektor rumah dari bambu, dan juga pemandangan kota. Bakul gorengan bakul kopi juga ada koh namun tidak setiap malam jualan.

Terletak di Grumbul Depok Desa melung, tepatnya sebelum pengkolan menuju Bukit Tranggulasih, di puncak bukit ini sebenarnya tidak mempunyai tempat camp yang cukup luas hanya berkisar antara 10 – 15 tenda saja, dan untuk HTM nya yaitu Rp. 5 ribu rupiah.

Berhubung tempat ini masih baru dan masih pada tahap pengembangan maka lokasi pembelian tiket masuknya di puncak.

  • Puncak Dinar


Puncak dinar terletak di kawasan curug gomblang, puncak ini menawarkan tempat camp dengan sunrice dan sunset yang didukung dengan bebrapa spot selvie yang disediakan seperti lingkaran akar.

Untuk menuju ke puncak yang mampu menampung tenda berkisar 10 – 20 tenda ini kamu sebaiknya ambil jalur arah curug gomblang, tenang ada plang petunjuk arahnya kok. Untuk HTM nya Rp. 5 ribu rupiah.

  • CAUB (Camp Area Umbul Bengkok) Karang Salam


Bagi anda yang ingin camp namun tidak ingin repot dan capek, mungkin kamu dapat mencobanya disini, akses lokasinya yang terjangkau dengan banayak fasilitas, tersediannya tenda langsung pakai dan suasana berada di pedesaaan.

Bagi anda yang ingin berwisata dengan keluarga membawa anak kecil sangat pas sekali untuk mengajak camping disini, apalagi tempatnya rata karena bekas sawah dan luas dapat menampung ratusan tenda.

Untuk menuju ke sini anda dapat menuju langsung ke Desa Kemutug Gurmbul karang salam, tepatnya di kawasan curug telu karangsalam. Info lebih lanjut whatsapp 081327312233.

Share:

No comments:

Post a Comment

Ikuti Saya

Blog Archive