CAUB BATURRADEN, Tempat Liburan dan Berkemah Keluarga Paling Ramah di Banyumas



Ingin berkemah bersama keluarga tetapi anti mainstrem seperti tidak menyukai perjalanan jauh, kurang fasilitas, mungkin CAUB (Camp Area Umbul Bengkok) di Baturraden adalah solusi bagi anda dan keluarga.

AKSES LOKASI
Terletak pada kawasan kaki gunung slamet tepatnya di Dusun Karangsalam, Kec. Baturraden, Banyumas, Jawa tengah dimana untuk sampai pada lokasi CAUB tidaklah begitu sulit untuk ditemukan tepatnya di bawah persis Bumi Perkemahan baturraden dan sebelah utara Wisata Curug Telu.

Tidak hanya itu lokasinya pun sangat strategis dengan area Wisata Baturraden dan Kebun Raya Baturraden, Telaga Sunyi, pokoknya akan banyak sekali keuntungan yang anda dan keluarga dapatkan untuk berlanjut ke berbagai tempat wisata di Baturraden.

Tujuan dari dibangunnya Camp Area Umbul Bengkok Baturaden adalah untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin berlibur dengan berkemah namun tidak ingin hal-hal yang berbau mainstrem, yang intinya nyaman tidak memerlukan tantangan yang berat dan yang pastinya aman.

Berbeda jika pendaki, jika melakukan camp pada sebuah gunung maka harus menempuh waktu perjalanan jauh yang memakan waktu hingga 8 jam jalan kaki, dan juga resiko keselamatan juga sangat berbahaya.

Dengan anda menggunakan jasa camp area ini, anda dapat bermain menghabiskan waktu bersama anak-anak, mengajarkan edukasi tentang alam sekitar, belajar bersosialisasi bersama orang lain, dan banyak kegiatan lainnya.

FASILITAS
Seperti yang sudah dipaparkan diatas bahwa Camp Area ini merupakan destinasi yang cocok digunakan untuk wisata keluarga yang baru didirikan pada tahun 2018, dan di rancang khusus untuk anda yang ingin merasakan camping dengan suasana alam yang mengagumkan tidak terlupakan bersama keluarga maupun teman-teman.

Mempunyai lokasi yang cukup luas, yang anda dapat medirikan sekitar 100 tenda dengan isi 5, sebelum CAUB didirikan tempat ini merupakan sebuah perkebunan/ sawah yang kemudian di sulap menjadi camp area yang ramah lingkungan.

Namun, bagi anda yang ini berlibur disini bahwa CAUB mulai beroperasi pada pukul 15:00 – 20:00, dengan harga tiket masuk sebesar Rp. 2 ribu rupiah per-orang. Maka, sebaiknya sebelum kegiatan bocking tempat terlebih dahulu.

Karena sifatnya adalah tempat wisata keluarga, dilokasi inipun telah mempersiapkan beberapa peralatan camping, seperti tenda, kayau bakar (Api Unggun), matras, sleeping bag, hingga persediaan untuk makan maupu minum, dan tidak lupa ada toilet dan kolam ikannya juga.

Selain fasilitas yang ditawarkan diatas, pengelola juga menawarkan beberapa paket wisata alam “one day trip” dengan harga yang cukup terjangkau.




KESIMPULAN
CAP AREA UMBUL BENGKOK (CAUB) BATURRADEN
Jam Operasional          : 15:00 – 20:00
Harga Tiket Masuk       : Rp. 2 Ribu/ Orang
Instagram                     : @caub.batturaden
Kontak Telepon            : 0813-2731-2233
Alamat                          : Desa, Dusun II, Karangsalam, Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah


Share:

No comments:

Post a Comment

Ikuti Saya

Blog Archive