Curug Bayan, Destinasi Wisata Air Terjun Terbaik Di Banyumas



Curug bayan merupakan salah satu wisata alam air terjun yang dikelola oleh Pokja (Kelompok Kerja) Desa Ketenger Rt 03 yang di ketuai oleh Mas Ari yang juga sebagai aktivis penggiat pemberdayaan wisata alam di daerah Baturraden.

Sebenarnya Curug Bayan ini tidak memiliki ketinggian yang cukup tinggi, hanya berkisar antara 15 hingga 18 meter saja, akan tetapi karena lokasinya yang terjangkau membuat Curug ini lebih sering ramai dikunjungi oleh berbagai wisatawan lokal maupun asing.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya bahwa akses lokasi untuk menuju Curug Bayan ini sangatlah terjangkau dan juga sangat mudah untuk akses track perjalanannya.

Terletak di kawasan Desa Ketenger yang berbatasan dengan desa Melung, maka jika kamu yang berasal dari luar purwokerto maka pastinya untuk bisa sampai ke wisata alam ini akan membutuhkan waktu kiranya 30 menit perjalanan kendaraan dari Purwokerto ke Baturraden.

Memiliki lokasi yang terjangkau karena berada di seberang jalanan utama desa dan juga memiliki area parkir yang cukup luas, membuat bagi kamu yang ingin menggunakan kendaraan roda empat atau bahkan menggunakan bus pastinya masih bisa terjangkau untuk sampai kesini.

Fasilitas lainnya yang bisa kamu nikmati adalah tersedianya sebuah penginapan Berupa Villa Curug Bayan bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu lebih lama untuk menikmati keindahan alam tropis di Desa Ketenger kami, yang pastinya harganya sangat tgerjangkau dengan berbagai layanan memuaskan.

Nah, selain itu juga terdapat warung warung pinggiran yang menyediakan berbagai makanan khas banyumas yang tidak ketinggalan adalah mendoan.

Pastinya mendoan disini merupakan mendoan yang sangat khas sekali, karena bahan yang digunakan merupakan bahan buatan tangan dari warga setempat yang memiliki resep istimewa yang berbeda dengan tempat lainnya.

Tidak hanya mendoan saja yang bisa kamu nikmati, beberapa makanan tradisional seperti pecel sayur, bakso, mie ayam juga tersedia, apalagi jika kamu melengkapinya dengan air kelapa muda murni, yang pastinya perjalanan wisata kamu akan sangat berkesan istimewa.

Selain itu, kamu juga bisa mandi di berapa tempat yang telah direkomendasikan oleh pengurus setempat, dan sebaiknya untuk bisa menjaga keselamatan tidak untuk mandi langsung pada area curug karena sangat dalam dan berbahaya.

Jika kamu sudah mandi maka tidak perlu usah khawatir, karena di wisata alam ini juga tersedia kamar ganti, dan juga toilet yang pastinya bisa membuat kegiatan wisata kamu lebih nyaman lagi.

Dengan harga etiket masuk sebesar Rp 5 ribu rupiah maka kamu sudah bisa menikmati keindahan Curug Bayan ini. Akan tetapi hal yang perlu kamu perhatikan adalah jika kamu ingin berlibur ke wisata curug maka sebaiknya tengoklah terlebih dahulu dari kondisi cuacanya.

Apabila kondisi sudah mendung hingga turun hujan maka sebaiknya urungkan saja niat kamu, karena dengan adanya hujan tersebut akan berpotensi banjir dan otomatis akan membahayakan keselamatan bagi kamu maupun pengunjung lain.

Share:

No comments:

Post a Comment

Ikuti Saya

Blog Archive