Wisata Alam Pagubugan, Kolam Renang Tengah Sawah Dengan Pemandangan Yang Indah



Desa Melung Kecamatan Kedungbanteng merupakan salah satu desa yang berada di kawasan kaki Gunung Slamet Jawa Tengah. Pada tahun 2019 ini warga desa dan pemerintah Desa sedang berupaya untuk memajuakan perekonomian atau pendapatan dari warga Desa salah satunya yaitu dengan mengembangkan potensi wisata alam.

Salah satu gagasan wisata alam yang dimanfaatkan oleh warga Desa Melung yaitu pada area ladang pesawahan yang disulap menjadi sebuah wisata alam yang banyak diminati oleh pengunjung mulai dari anak kecil hingga orang dewasa sekalipun.

Tahun 2019 ini merupakan sebuah puncak dari perkembangan yang sangat pesat dari wisata alam Desa Melung, warga mulai menggarap kolam renang buatan ditengah sawah dengan aliran air yang jernih dan sangat segar berasal dari pegunungan slamet membuat kolam renang ini semakin banyak diminati oleh wisatawan.

Orang sekitar menyebut kolam renang buatan tengah sawah ini dengan nama “Pagubugan”, pagubugan sendiri merupakan penggalan dari kata gubug yang artinya selter/rumah kecil yang dijadikan tempat berteduh seorang petani ditengah sawah.

Pagubugan memiliki ciri khas airnya yang menyegarkan, tidak hanya itu kolam renang buatan ini juga sangat unik karena pemandangan sekitar tidak hanya dikeliligi oleh sawah dan batu-batu besar, namun kamu juga bisa melihat bukit-bukit sekitar seperti Bukit Cendana, Bunder dan Gunung Slamet yang akan membuat kamu akan semakin takjub.

Tidak hanya kolam renang tengah sawah yang menjadi icon wisata alam ini, di sekeliling kolam juga terdapat spot-spot selfie yang bisa kamu manfaatkan untuk update status atau foto menarik dan unik di social media.

Rasanya bukan hal yang sulit untuk kamu tidak mencoba bermain atau berlibur ke Pagubugan Desa Melung, karena akses untuk menuju ke wisata alam ini tidaklah susah alias sangat mudah dijangkau, baik menggunakan kendaraan roda 2 (dua) maupun menggunakan roda 4 (empat).

Akses untuk menuju lokasi ini sebenarnya jika kamu pernah ke area camp tranggulasih pasti sudah tidak asing lagi dengan rute jalannya. Yup, karena lokasi pagubugan ini letaknya sama persis jalan menuju tranggulasih jika kamu berangkat dari arah baturraden.

Tepatnya yaitu setelah kamu melewati pertigaan SMP 3 Kedung Banteng terus kea rang barat hingga 600 meter kamu akan menemukan peternakan ayam, dan hingga sampai jembatan, nah disitulah kiranya arah utara kamu sudah sampai. Jika masih bingun kamu bisa lihat link google maps dibawah ini.



Untuk harga tiket masuk sangatlah terjangkau cukup dengan mengkocek uang sebesar Rp. 7000 dan parkir roda 2 (dua) Rp. 2000 roda 4 (empat) Rp 5000, harga ini per tahun 2019 ya (harga sewaktu-waku bisa berubah), dengan harga yang cukup terjangkau kamu sudah bisa buat ciblonan berenang-renang sepuasnya di Wisata Alam Pagubugan bersama keluarga, saudara, dan juga teman-teman.

Hapir lupa, di pagubugan kamu juga tidak perlu kawatir jika lupa membawa bekal ya, disekitaran wisata alam ini juga banyak penjual makanan seperti mendoan, pecel, nasi rames, dan tidak lupa juga ada kopi, teh, masih banyak lagi yang pastinya membuat kamu akan semakin betah berlama-lama dipagubugan ini.

Wisata Pagubugan Desa Melung
Tiket Masuk
Rp. 7000
Tiket Parkir Roda 2
Rp. 2000
Tiket Parkir Roda 4
Rp. 5000



Share:

No comments:

Post a Comment

Ikuti Saya

Blog Archive